Kamis, 07 Maret 2013

7 Hewan Tercepat di Dunia

1. Cheetah [ Speed 70 mph = 113 km/hr ]
Cheetah
Pada posisi pertama hewan darat tercepat di dunia ditempati oleh Cheetah. Cheetah atau citah (dari bahasa sansekerta Chitraka berarti "berbintik") (Acinonyx jubatus) adalah anggota keluarga kucing yang berburu mangsa dengan menggunakan kecepatan dan bukan taktik mengendap-endap atau bergerombol. Hewan ini dapat berlari hingga 113 km/jam. Woww.....Jawaban atas pertanyaan kenapa hewan ini begitu cepat adalah karena mangsa favoritnya yaitu kijang berlari dengan sangat cepat pula. Cheetah harus meningkatkan kemampuan berlarinya agar dapat menangkap mangsanya. Lihat Video
2. Antelop [ Speed 61 mph = 98 km/hr ]
Antelop Lari
Hewan ini menempati urutan kedua sebagai hewan darat tercepat di dunia. Hewan yang bentuknya menyerupai kambing ini merupakan jenis sapi yang dapat berlari hingga 98 km/jam. Kemampuan berlarinya ini didukung oleh ruang paru dan jantung yang besar. Lihat Video
3. Singa [ Speed 50 mph = 80 km/hr ]
Singa Lari
Siapa yang tidak kenal dengan raja hutan ini. Pemeran utama dalam film ‘Narnia’ ini (Aslan) merupakan hewan terbuas di daratan. Selain tenaganya yang kuat, gigi dan cakarnya yang tajam. Binatang ini juga merupakan pelari yang hebat. Seekor singa yang lapar bisa berlari mengejar mangsanya dengan kecepatan 80 km/jam.
4. Rusa Thompson [ Speed 50 mph = 80 km/hr ]
Thompson Rusa Lari
Rusa jenis ini diakui sebagai rusa dengan jenis terbaik, baik dari fisik, kecepatan, dan juga kecerdikannya. Rusa ini memiliki kecepatan berlari hingga 80 km/jam. Kecepatan berlari ini diperlukan untuk menghindari tangkapan cheetah yang super cepat. Hewan ini juga mampu melakukan gerakan zig-zag sambil berlari untuk mengecoh pemangsanya.
5. Wildebeest [ Speed 50 mph = 80 km/hr ]
Wildbeest Lari
Spesies berjenggot yang mirip seperti lembu ini merupakan termasuk dalam jajaran hewan yang dapat berlari dengan cepat. Habitatnya yang tinggal di padang rumput terbuka menjadikan dirinya sebagai incaran singa dan cheetah. Kecepatan lari binatang ini bisa mencapai 80 km/jam.
6. Springbok [ Speed 50 mph = 80 km/hr ]
Springbook Lari
Merupakan rusa berukuran sedang dengan kecepatan berlari hingga 80 km/jam. Nama Springbok diambil dari kecenderungan melompat-lompat ke udara sambil berlari. Hal ini untuk menarik perhatian betina dan menghindari dari pemangsanya.
7. Kuda [ Speed 47.5 mph = 76 km/hr ]
Kuda Lari
Kuda merupakan binatang yang paling sering kita temui dan paling akrab dengan sejarah manusia. Jenis kuda tercepat adalah Quarter Horse. Kecepatan berlari kuda ini bisa mencapai 76 km/jam. Berbeda dengan cheetah, kuda dapat mempertahankan kecepatan larinya jauh lebih lama. Oleh karena itu kuda menjadi binatang transportasi favorit sejak dulu, karena kecepatan dan kekuatannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar