Minggu, 24 Februari 2013

profile gaara

Gaara adalah shinobi seangkatan Naruto yang telah menjadi Kazekage. Shukaku juga berdiam pada dirinya sampai biju ekor satunya diambil oleh Akatsuki. Gaara merupakan anggota team Baki yang beranggotakan ia dan kedua kakaknya, Temari dan Kankuro. Gaara memiliki masa lalu yang gelap karena dianggap monster oleh semua penduduk desa walaupun ia anak dari Kazekage 4.


SEJARAH
Gaara pada saat bayi dijadikan kelinci percobaan oleh ayahnya. Ayahnya dibantu nenek Chiyo menyegel Shukaku di dalam tubuhnya sebagai kekuatan perang Sunagakure. Karena dianggap gagal, ayahnya berusaha membunuhnya meskipun tidak pernah berhasil. Sifat Gaara jadi seperti pembunuh, yang membunuh siapa saja yang ditemuinya.

PENAMPILAN
Gaara membawa sebuah guci besar yang berisi pasir sebagai kekuatannya. Pada dahinya terdapat semacam tulisan kanji yang berarti cinta.

KEMAMPUAN
Sebagai Jinchuriki dan seorang kage, Gaara memiliki kemampuan yang hebat. Gaara menggunakan pasir sebagai senjatanya dan pelindungnya. Tubuhnyapun berlapis pasir sebagai pelindung. Semua serangan akan ditangkis oleh pasirnya. Jika Gaara kehabisan pasir dari gucinya, ia mampu mengambil mineral dari dalam tanah dan mengubahnya menjadi pasir. Dengan begitu, Gaara juga hampir tidak bergerak pada saat bertarung. Kemungkinan Gaara menggunakan pasir karena ia merupakan jinchuriki Shukaku, meskipun setelah jinchurikinya dilepas ia tetap mampu menggunakan pasir.

 
[Kiri] Saikō Zettai Kōgeki: Shukaku no Hoko [Kanan] Sabaku Kyu

Gaara dapat memanipulasikan pasirnya menjadi dinding, shuriken, hujan jarum pasir, atau bahkan tombak raksasa. Jurus pasir dengan memanipulasikan pasir menjadi tombak bernama Saikō Zettai Kōgeki: Shukaku no Hoko. Pada part I, Gaara banyak menggunakan jurus pengikat dengan pasir, atau Sabaku Kyu, Gaara mengikat musuh dengan pasir, lalu meledekannya. Gaara juga menggunakan pasirnya sebagai pesan tulisan (seperti serangga Shino), bunshin pasir, dan Gaara dapat membuat mata ketiga dari pasirnya untuk melihat di luar jika sedang dalam perisai pasir. Pada Naruto Shippuden Movie 3, Gaara menggunakan semacam batu pasir yang dapat meledak.

Wujud setengah Shukaku Gaara


Pada saat Gaara berubah menjadi setengah Shukaku, Gaara menjadi lebih kuat, namun lebih lambat. Saat itu Gaara menghancurkan semua di sekitarnya dengan brutal, hingga akhirnya ia berubah sepenuhnya menjadi Shukaku.

LAIN-LAIN
Shukaku disegel dalam tubuh Gaara oleh ayahnya dan nenek Chiyo, menyebabkan nenek Chiyo merasa harus mengorbankan nyawanya demi Gaara. Pada saat kematian Gaara karena Shukakunya diserap Akatsuki, nenek Chiyo menggunakan jurus Kisho Tensei untuk menghidupkan Gaara, dengan korban nyawa nenek Chiyo. Setelah itu, Gaara sangat berterima kasih pada nenek Chiyo, dan mengajak shinobi Suna untuk mendoakan nenek Chiyo. 

[Kiri] Chiyo menghidupkan Gaara [Kanan] Naruto menonjok Gaara

Pada Naruto Shippuden Movie 3, Gaara menghalangi Naruto untuk menyelamatkan Kakashi, karena masih belum mengerti perasaan Naruto. Namun setelah mengerti perasaan Naruto dan mendengar dari Jiraiya, Gaara membiarkan Naruto pergi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar